Friday 28 February 2014

Tempat-tempat 'Persembunyian' Orang Super Kaya di Dunia

Orang berpikir sebuah kemewahan berhubungan dengan mobil yang dibuat terbatas, desain pakaian eksklusif dari desainer, jet pribadi dan lainnya. Namun pernah membayangkan tempat paling mewah seperti apa?

Ini dia 10 tempat rahasia paling mewah di dunia dan hanya orang yang super kaya tahu dan mengunjungi tempat tersebut :

10. Alpine, New Jersey
Berada di Kota New Jersey yang kecil dan tenang ini, namun jangan tertipu berada dekat Manhattan, kota ini menjadi salah satu tempat terkaya dan termewah di Amerika Serikat.

Harga rumah rata-rata di Alpine rata-rata mencapai US$ 6 juta. Salah satunya Meda Stone yang memiliki luas 30.000 meter persegi dengan 42 kamar, rumah tersebut bernilai US$ 49 juta. Di dalamnya sudah termasuk bioskop dan fitur mewah lainnya.

9. Monticello, New York
Banyak orang kaya yang ingin menjajal mobil mewah edisi terbatas miliknya di kota kecil di New York ini. Ada sebuah klub motor di kota tersebut yang menyediakan resor berupa arena balap pribadi sepanjang 4,1 km.

Untuk menjadi anggota klub tersebut harus membayar iuran US$ 125.000 per tahun. Kota tersebut hanya dihuni oleh 6.762 jiwa.
8. Ronkonkoma, New York
Ronkonkoma adalah sebuah desa di Long Island yang hanya dihuni 19.082 jiwa.  Desa tersebut sering dikunjungi artis ternama dan CEO perusahaan besar di dunia hanya untuk memesan sebuah pesawat jet.

Eric Roth seorang desainer pesawat jet di kota tersebut sering mendapatkan pesanan interior pesawat jet salah satunya dari interior pesawat yang berlapiskan emas dan berlian serta kamar mandi seperti yang dipesan Sultan Brunei.
7. Amelia Island, Florida
Orang super kaya tidak suka membeli mobil di sebuah showroom atau dealer. Salah satu cara mereka membeli mobil dengan cara lelang yang dlakukan kolektor mobil kaya.

Salah satunya lelang diadakan pada Maret tiap tahunnya di suatu pulau yakni Amelia di Florida, pulau ini memang menjadi surganya para kolektor mobil.

Pada lelang tahun ini saja ada seorang kolektor menghabiskan US$ 4,5 juta untuk membeli mobil buatan tahun 1935 Duesenberg model SJ Walker, total lelang tahun ini terjual mobil dengan total nilai US$ 55 juta.

6. Saratoga Springs, New York
Di kota ini merupakan tempatnya para penggila pacuan kuda dari seluruh dunia, untuk berburu kuda pacuan terbaik.

dalam acara lelang kuda pacuan di kota tersebut satu kudanya terjual US$ 1,2 juta dan hanya dalam waktu 6 jam saja sudah terjual 108 kuda.
5. Los Alamos, New Mexico
Salah satu kota di Meksiko yang dihuni hanya 18.040 jiwa. Banyak para peneliti kimia, insinyur hingga fisikawan rela mengeluarkan cek dengan nilai besar untuk bisa menikmati fasilitas laboraturium salah satunya The Affluent National Laboratory.
4. Neenah, Wisconsin
Di kota ini para jutawan rela mengantri selama 18 bulan hanya agar mobil Ferrari mereka diservis oleh Wane Obry.

Para jutawan pun rela menunggu selama itu hanya agar mobil mereka mendapatkan service mobil terbaik di dunia.
3. Aalsmeers, Belanda
Sebuah kota kecil di Belanda ini menjadi tujuan para jutawan berbelanja kapal pesiar yang mewah. Para CEO terkenal di dunia seperti CEO Oracle Larry Ellison juga datang ke kota tersebut untuk minta diracang dan dibangunkan sebuat kapal pesiar. Salah satu kapal pesiar yang dibangun di kota tersebut dibandrol lebih dari US$ 40 juta.
2. Porto Cervo, Sardinia
Sejak 1959 ini menjadi kota tempat jutawan menghabiskan uang. Kota ini dikembangkan oleh Pangeran Karim Aga Khan. Di Porto Cervo ini anda akan banyak menemukan butik kelas atas, klub malam miliarder terkenal.
1. Marina di Portofino
Kota pelabuhan di Itali ini menjadi pelabuhannya yacht super yang dimiliki para jutawan. Kota pelabuhan yang sangat eksklusif untuk orang yang super kaya dan hanya ada 14 tempat parkir yacht.

Para tamu yang menjadi langgan di kota tersebut seperti Steven Spielberg, Rihanna, Chris Martin dan miliarder Rusia Andrey Melnichenko.
 
Sumber: http://finance.detik.com/read/2014/01/03/103524/2457368/4/6/tempat-tempat-persembunyian-orang-kaya-di-dunia-2-f991104featured

2 comments:

  1. bagus bagus gan tempatnya ,andai saja saya bisa kesana pas liburan pasti menyenangkan haha:)

    ReplyDelete
  2. Hi, i am Latifah, just wanna share my new article from MantuIdaman Blog special for you.

    - Nutrisi Penuh untuk Tubuh
    - Menghitung Kebutuhan Nutrisi
    - Asupan Nutrisi untuk Tubuh

    See you, from 
    Latifah

    ReplyDelete